12 Makan Terlihat Mirip Pada Bagian Dari Organ Tubuh Kita yang Memang Membutuhkannya

makanan yang terlihat mirip dengan organ tubuh

12 Makan Terlihat Mirip Pada Bagian Dari Organ Tubuh Kita yang Memang Membutuhkannya

Artikel dari Erin Janus dan Woman’s Day, menyebutkan bahwa terdapat 10 macam makanan yang menyerupai organ tubuh manusia, namun tahu kah Anda? ternyata terdapat 12 macam makanan yang menyerupai organ tubuh kita dan memang membutuhkannya?!

Berikut 12 makanan yang terlihat seperti bagian dari organ tubuh dan baik untuk tubuh kita :

1. Buah Kenari dan Otak

Buah Kenari dan Otak

Kenari memiliki kemiripan yang mencolok dengan otak manusia, dan telah diakui sebagai salah satu makanan utama otak. Kenari merupakan sumber yang baik dari omega-3, dan memiliki lebih banyak antioksidan, asam folat (vitamin B9), dan vitamin E dibandingkan dengan kacang lainnya. Hal terpenting untuk memakan kenari dengan benar adalah dengan merendam dan membilas kenari secara bersih tujuannya untuk menghapus phytates dan mengaktifkan enzim agar penyerapan nutrisinya dapat secara optimal untuk otak Anda.

 

 

 

2. Wortel dan Mata

Wortel dan Mata

Cobalah Anda memotong wortel, sangat jelas bahwa irisan wortel menyerupai mata, bahkan memiliki pola memancar garis yang terlihat seperti pupil dan iris! Beta-karotin (yang memberi wortel warna oranye) membantu menjaga penglihatan yang sehat, melindungi terhadap degenerasi makula, dan mencegah pengembangan katarak.

 

3. Jamur dan Telinga

Jamur dan Telinga

Sebuah irisan jamur memiliki bentuk dan kemiripan dengan telinga manusia, dan memang benar jamur memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan telinga! Jamur kaya akan sumber vitamin D yang baik untuk tulang kecil di dalam telinga dan sangat penting untuk mencegah gangguan pendengaran.

 

 

4.  Jeruk Bali dan Payudara

Jeruk Bali dan payudara

Jeruk Bali, lemon, dan buah jeruk lainnya menyerupai kelenjar susu wanita dan membantu pergerakan getah bening dan keluarnya ASI dari payudara! Menurut Dr. Moulavi, “Jeruk Bali mengandung zat yang disebut limonoid, yang telah terbukti dapat menghambat perkembangan kanker pada hewan laboratorium dan sel payudara manusia.”

 

5. Paru-paru dan Anggur

Anggur dan Alveoli

Anggur sangat menyerupai alveoli paru-paru. Alveoli paru-paru merupakan organ tubuh manusia yang memungkinkan oksigen untuk melewati paru-paru ke aliran darah ketika kita bernafas. Diet tinggi anggur segar telah terbukti mengurangi resiko kanker paru-paru. Biji anggur juga mengandung zat kimia yang disebut proantosianidin yang dapat mengurangi keparahan alergi yang memicu asma.

 

6. Tomat dan Jantung

Tomat dan Jantung

Buah tomat menyerupai jantung lebih dari buah lainnya, Kandungan serat lycopene yang terdapat pada buah tomat sangat penting untuk kesehatan jantung. Penelitian telah menemukan bahwa “lycopene pada tomat, dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung pada pria dan wanita yang mengonsumsinya,” kata Somer. Dan, ia menambahkan, jika Anda mencampur buah tomat dengan sedikit minyak zaitun atau alpukat, akan meningkatkan penyerapan lycopene tubuh Anda hampir sepuluh kali lipat.

7. Jahe dan Lambung

Jahe dan Lambung

Jahe terlihat seperti lambung dan sangat bermanfaat untuk membantu pencernaan. Jahe telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat alami untuk kesehatan lambung. Gingerol merupakan bahan yang dapat memberikan aroma dan rasa yang kuat. Oleh karena, itu jahe juga memiliki kemampuan untuk mencegah mual dan muntah.

 

8. Alpukat dan Rahim Wanita

Alpukat dan Rahim Wanita

Alpukat yang berbentuk seperti leher rahim pada wanita, dan alpukat telah terbukti untuk menyeimbangkan hormon serta mencegah kanker serviks! Dan coba tebak? Sama seperti mengandung bayi di dalam rahim selama 9 bulan, buah alpuket juga membutuhkan waktu 9 bulan untuk tumbuh dan berbuah matang!

 

 

9. Ubi Jalar dan Pankreas

Ubi Jalar dan Pankreas

Ubi jalar memiliki kemiripan yang mencolok dengan pankreas, dan telah terbukti membantu pankreas melakukan tugasnya dengan membantu menstabilkan kadar gula darah. Ubi jalar juga memiliki vitamin B6 yang tinggi, penelitian telah menunjukkan bahwa ubi jalar dapat menghambat pertumbuhan kanker pankreas.

 

10. Seledri dan Tulang

Seledri dan Tulang

Sebuah tangkai seledri menyerupai tulang, dan memang benar seledri baik untuk tulang. Seledri mengandung silikon yang dapat memberikan kekuatan pada tulang. Fakta yang lebih mencengangkan adalah kandungan natrium pada tulang dan seledri sama-sama memiliki kadar 23% natrium.

 

11. Anggur Merah dan Darah

Red Wine - Blood

Anggur merah memiliki kadar antioxidant dan poliphenol yang tinggi, termasuk resveratrol yang kuat terlihat seperti darah. “Ketika Anda meminumnya, tubuh Anda akan terlindung dari segala hal yang dapat merusak darah Anda, seperti kolesterol LDL, yang dapat menyebabkan penyakit jantung,” kata Somer. Ada juga senyawa pengencer darah dalam anggur merah, sehingga dapat mengurangi pembekuan darah, yang berhubungan dengan stroke dan penyakit jantung.

 

12. Remis dan Testikel

Remis dan Testikel

Studi telah membukti bahwa kerang memiliki kemiripan dengan testis, yang sebenarnya baik untuk organ intim pria. “Penelitian dari Belanda telah menyarankan bahwa suplementasi diet untuk pria dengan asam folat dan seng terkandung pada kerang yang dapat memiliki efek signifikan pada peningkatan kualitas sperma pada pria.” kata Dr. Moulavi.

 

 

Namun, jika pencernaan pada tubuh Anda sulit untuk memproses makanan tersebut sangat disayangkan sekali!! Bahkan serat yang terkandung di dalam makanan tersebut tidak dapat terserap dalam tubuh Anda secara sempurna. Agar tubuh Anda dapat mencerna makanan yang dibutuhkan di dalam tubuh Anda dapat menggunakan slow juicer untuk dijadikan jus minum untuk dapat dikonsumsi. Berbeda dengan blender biasa, slow juicer mengubah makanan secara halus menjadi minuman tanpa mengurangi serat yang terkandung dalam makanan tersebut.

Baca juga artikel Slow Juicer untuk Kesehatan Tubuh untuk hidup Anda lebih sehat.