Memperbaiki Kompor Gas Rinnai

Memperbaiki Kompor Gas Rinnai

Adanya masalah pada kompor Rinnai bukan berarti harus ganti kompor yang baru, karena ada banyak cara untuk memperbaiki kompor gas Rinnai. Cara memperbaiki kompor gas Rinnai dapat dimulai dengan beberapa tindakan, sesuai dengan jenis kerusakan. Mengecek kondisi kompor gas beserta komponen lainnya menjadi langkah paling awal. Barulah setelah diketahui tata letak kerusakan, kompor gas bisa segera ditangani.

Harga Rinnai Kompor Gas 2 Tungku White - RI 602EW

Cara Memperbaiki Pematik Kompor Gas Yang Rusak

Knob yang diputar berkali-kali tetapi api tidak menyala merupakan salah satu kerusakan yang diakibatkan oleh pematik api yang tidak menyala. Pematik kompor gas mati bisa diganti dengan yang baru. Tapi jika pematik rusak dan bisa diperbaiki, bisa dengan membersihkan bagian saluran pematik atau sprayer. Biasanya ada kerak yang menyumbat dan bisa dibersihkan.

Cara Memperbaiki Kompor Gas Rinnai Api Merah

Api kompor yang semula biru menjadi merah dapat terjadi karena corong api dan tungku kompor kotor oleh kerak. Akibatnya, gas yang keluar tidak lagi menjadi api biru tetapi merah, dikarenakan kadar oksigen yang berkurang. Solusinya ialah membersihkan bagian burner dan tungku kompor dari kerak yang membandel.

Cara Mengatasi Kompor Gas Rinnai Api Kecil

Ada beragam macam tipe api kompor gas Rinnai yang unggul. Tetapi, tiba-tiba saja nyala api kompor Rinnai menjadi kecil. Kenapakah ini? Kemungkinan besar terjadi karena isi tabung gas yang mau habis. Segera ganti dengan tabung gas yang baru. Atau cek bagian selang regulator, karena gas yang terhambat menuju ke kompor menjadikan nyala api mengecil.

Terdapat cara-cara sederhana untuk memperbaiki kompor gas Rinnai. Selain itu, perbaikan kompor gas Rinnai bisa diserahkan ke reparasi kompor gas terdekat. Sehingga mendapatkan perbaikan segera dan kembali berfungsi dengan baik.