5 Tips Memasak Dengan Anak-anak

5 Tips Memasak Dengan Anak-anak blog jualelektronik

5 Tips Memasak Dengan Anak-anak

Memasak dengan anak-anak anda terasa berantakan? Ini 5 tips yang akan merubah pikiran anda.

Memasak dengan anak-anak Anda bisa menjadi pengalaman berharga – dan berantakan. Bagaimana Anda menjaga semua orang aman? Bagaimana Anda bisa membuat pengalaman anda dan anak-anak menyenangkan? Berikut adalah beberapa tips memasak dengan anak-anak.

1. Rencanakan Terlebih Dahulu. Kunci untuk petualangan dapur sukses adalah dalam perencanaan. Duduklah dengan anak-anak Anda untuk memutuskan resep, membuat daftar bahan yang diperlukan, pergi berbelanja untuk barang-barang, kemudian kembali dan mengatur mereka semua di meja. Pastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan supaya menghilangkan stress dan membuat pengalaman memasak lebih enjoy.

2. Mengawasi dan Amati. Setelah Anda telah mencuci tangan Anda, pastikan area kerja aman. Ini melibatkan memeriksa counter atas atau tabel pada ketinggian yang baik bagi anak, sehingga mereka dapat mencapai segala sesuatu yang mereka butuhkan. Jangan letakkan benda tajam seperti pisau dalam jangkauan. Awasi setiap saat dan hindari meninggalkan dapur untuk alasan apapun saat memasak berlangsung.

3. Terapkan Prinsip Belajar. “Memasak adalah waktu yang tepat untuk mengajar matematika dasar dan pengukuran”, kata PBS.org. Biarkan anak Anda mengisi gelas ukur dan menghitung jumlah yang diperlukan untuk mengaduk adonan. Terapkan juga kedisplinan terhadap anak Anda dengan mengikuti resep yang sudah Anda siapkan.

4. Membuat Kreasi Unik pada Buah-buahan dan Sayur. Kebanyakan anak-anak bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Jika Anda membuat kreasi makanan menyenangkan seperti lucu wajah pizza sayuran atau buah apel karamel pada tongkat, Anda membuatnya lebih mungkin bahwa mereka akan memakannya – dan menyukainya! Dalam nada yang sama, Gunakan cetakan kue unik dan lucu untuk membuat bentuk kreatif dari sandwich.

5. Ajarkan Anak Pentingnya Kebersihan. Memasak bisa membuat mood menjadi menyenangkan, tapi pembersihan adalah bagian penting dari keseluruhan proses. Untuk membuat tugas ini lebih menarik, pasanglah lagu atau tarian lucu untuk membuat anak-anak Anda berpartisipasi untuk bersih-bersih dapur.

Memasak dengan anak-anak tidak harus menjadi stres – pada kenyataannya, itu harus jadi menyenangkan! Jadi ikuti tips ini untuk waktu yang sukses di dapur dengan anak-anak Anda.