Vacuum Cleaner Bagless vs Vacuum Cleaner Bagged

apa perbedaan Vacuum Cleaner Bagless vs Vacuum Cleaner Bagged ?

Vacuum Cleaner Bagless vs Vacuum Cleaner Bagged

Banyak pelanggan yang bertanya-tanya “Apakah perbedaan vacuum cleaner Bagged dengan vacuum cleaner bagless? Apakah saya harus membeli vacuum cleaner bagged atau vacuum cleaner bagless?”

Vacuum Cleaner Bagged, merupakan vacuum cleaner dengan menggunakan kantong debu sebagai wadah penampungan debu-debu hasil pengisapan, sedangkan Vacuum Cleaner Bagless ialah vacuum cleaner yang tidak menggunakan kantong debu sama sekali sehingga membutuhkan tabung transparan dengan ukuran yang sudah disediakan pada vacuum cleaner.

Keduanya memiliki kelebihan dan keduanya memiliki kelemahan, sehingga membuat para pelanggan merasa sulit untuk memilih vacuum cleaner mana yang tepat untuk digunakan.

Berikut Keunggulan dan Kekurangan dari masing-masing vacuum cleaner Bagged dan Bagless

Vacuum Cleaner Bagged

Harga Vacuum Cleaner Panasonic MCCG331 tampak sampingVacuum Cleaner Bagged memiliki kantong debu di dalamnya yang memiliki fungsi sebagai penampungan debu-debu kotor yang sudah di sedot menggunakan vacuum cleaner

Keunggulan

  1. Proses Pembuangannya  lebih higienis dan lebih sederhana – Vacuum cleaner dengan menggunakan kantong debu / Bagged lebih higienis untuk membuang debu setelah anda menggunakannya dibandingkan menggunakan Bagless / tidak menggunakan kantong namun menggunakan tabung. Karena dengan menggunakan kantong debu dapat mencegah terjadinya eksposur yang signifikan pada saat anda selesai menggunakan vacuum cleaner dan mudah membuang kantong debu yang telah dipakai. Beberapa tas juga memiliki perangkat penutup yang mencakup inet lubuang selama proses pembuangan, memberikan perlindungan debu bahkan lebih baik bagi pengguna.
  2. Efisiensi Terhadap Jalur Penghisapan – pembersih kantong debu pada vacuum cleaner memungkinkan penghisap debu untuk langsung masuk ke jalur kantong debu melalui motor & filter dan keluar melalui knalpot dari mesin daripada vacuum cleaner bagless
  3. Tas Tahan Sumbatan – Kantong debu pada vacuum cleaner saat ini lebih berteknologi modern karena sudah memiliki alat anti sumbatan, yang arti dapat Harga Vacuum Cleaner Panasonic MCCG331 bagian dalam kantong debuanda isi dengan sepenuhnya tidak ada hisapan debu yang tidak terambil. Hal ini membuat anda menghemat waktu dan uang, dan meyakinkan dalam membersihkan debu-debu secara menyeluruh

Kekurangan

  1. Penggantian Kantong Debu / Bagged Vacuum Cleaner – Semua vacuum cleaner
    dengan menggunakan kantong debu harus diganti dengan yang baru ketika vacuum cleaner dirasa kurang untuk menghisap debu dengan baik atau sudah terisi full dengan debu, sehingga hal ini menambah biaya untuk para pengguna vacuum cleaner dengan kantong debu.
  2. Sumbatan Pada Kantong Debu – Banyak kantong debu pada vacuum cleaner cenderung kurang menyedot debu setelah terisi penuh. Ini artinya pengguna vacuum cleaner dengan kantong debu perlu mengganti kantong debu pada vacuum cleaner sebelum 100% terisi penuh.

Vacuum Cleaner Bagless

Vacuum Cleaner Bagless / tidak menggunakan kantong debu ini memiliki dua tipe diantaranya, menggunakan filter /  penyaring dan cyclonic (proses penghisapan membuat suatu putaran seperti pusaran topan). Filter /  penyaring debu padaHarga Vacuum Compaq Bagless 850W Panasonic MCCL300 tampak samping vacuum cleaner bagless ini terletak di dalam tabung debu untuk menambung kotoran, sedangkan cyclonic paembersih vacuum cleaner bagless menggunakan kekuatan putaran yang menyerupai putaran angin topan untuk  memisahkan kotoran dari udara. Umumnya, cyclonic pada vacuum cleaner bagless lebih efisien dibandingkan dengan vacuum cleaner bagless yang hanya menggunakan filter / penyaring biasa.

Keunggulan

  1. Pengumpulan Debu Dari Hasil Penghisapan Mudah Dilihat – Hampir seluruh
    vacuum cleaner bagless memiliki tempat penampungan debu transparan, yang mana memudahkan anda untuk melihat dan membersihkan isi tabung ketika isi Harga Vacuum Compaq Bagless 850W Panasonic MCCL300 bagian dalamtabung debu sudah terisi penuh.  Fitur ini juga sangat membantu jika sesuatu yang berharga terhisap ke dalam vacuum cleaner bagless secara tidak sengaja, seperti perhiasan atau uang.
  2. Filter Pemeliharaan – untuk meminimalkan biaya penggantian filter secara teratur, filter dapat dibersihkan dengan cara disikat. Biasanya Vacuum Cleaner Bagless langsung menggunakan HEPA filter yang dapat menghisap hingga partikel kecil sekalipun seperti tungau, virus, kuman, bakteri membandel sekalipun.
  3. Pengganti Frekuensi – Filter tidak perlu diganti setiap hari, menghemat waktu dan upaya pada penggunaannya.

Kekurangan

  1. Filter Beban – Dalam beberapa kasus, total biaya penggantian filter dapat melebihi biaya penggantian kantong debu biasa.
  2. Paparan Untuk Debu – dapat mengekspos pengguna terhadap debu saat pengosongan, membuatnya kurang cocok untuk penderita alergi dan asma
  3. Tidak Efisien Pesiapan Penghisapan – dikarenakan aliran udara pada ruangan bagless tidak sebesar kantong debu pada umumnya sehingga hisapan yang disalurkan kurang besar dan dapat mengubah jalur, yang berdampak pada pengiriman hisap dan aliran udara yang dihasilkan oleh motor berbeda.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih vacuum cleaner yang tepat di rumah anda 🙂

Sumber di sini