Macam Macam Kipas Angin

Macam Macam Kipas Angin

Tak diragukan lagi bahwa air conditioner merupakan produk pendingin ruangan terbaik, tetapi tak jauh berbeda dengan kipas angin. Bahkan kipas elektrik lebih ekonomis dan praktis. Tak mengherankan bilamana kipas angin diprioritaskan sebagai alternatif dalam menyejukan suatu ruang. Di tambah dengan model kipas angin yang bermacam-macam menjadikan pemenuhan penyejuk ruangan kian optiomal. Perihal ini dikarenakan banyaknya jenis-jenis kipas angin ada banyak mulai dari kipas angin air, duduk, berdiri dan dinding.

Berbagai macam Merek kipas angin yang bagus juga dapat anda cari tahu dengan membaca artikelnya disini

Seperti namanya, tipe kipas angin tersebut sesuai dengan identitas yang dimiliki. Dengan begitu, pengguna bisa memilih jenis kipas yang dibutuhkan, dari kipas lantai, kipas meja, kipas tembok ataukah kipas langit-langit. Seleksi tersebutpun bisa dimulai dari:

  • Tingkat kebutuhan, jika skala kecil bisa pilih kipas duduk ataupun berdiri, jika besar dapat memilih wall fan maupun ceiling fan.
  • Kinerja kecepatan yang ada, akan lebih baik jika skala kecepatan putaran paling rendah hingga maksimal bisa dicek terlebih dahulu sebelum disetujui.
  • Daya yang dikonsumsi untuk diperkirakan sesuai dengan power listrik yang dimiliki.
  • Desain dari bentuk dan warna.

Pilih-pilih kipas elektrik terbaik adalah keharusan tersendiri bagi setiap konsumen, bukan? Apalagi, jenis-jenis kipas angin ada banyak dan hanya akan ada satu ataupun beberapa saja yang sebanding dengan keperluan, bukan? Adapun tipe kipas angin tersebut ialah sebagai berikut:

Kipas duduk
Merupakan kipas elektrik dengan ukuran body lebih pendek dan juga dinamai kipas meja karena seringkali ditempatkan di atas meja. Desk fan pun bisa diposisikan di lantai, di atas kursi ataupun tempat lainnya yang datar dan aman. Kipas duduk bisa berukuran kecil, sedang-sedang dan besar, yang nantinya sama-sama berpengaruh dalam cakupan hembusan angin yang dihasilkan. Jadi, jenis kipas angin ini tak selalu berukuran mini karena yang besar pun ada.

Kipas dinding
Sesuai sebutannya, kipas dinding diposisikan pada tembok ataupun papan kayu sebagai alas tetap dimana kipas akan beroperasi. Wall fan telah dilengkapi fitur kontrol berupa remote ataupun tali sebagai pengatur kinerja kipas elektrik itu. Jika dengan tali besar pengontrolannya secara manual dan remote secara praktis. Sehingga, sekalipun di ketinggian tertentu, pengguna bisa menjangkau setting dengan mudah karena ada perangkat penunjang. Baca selengkapnya mengenai artil harga kipas angin Cosmos dinding disini dan kipas angin miyako dinding disini. Anda pun dapat membaca artikel lainnya mengenai kipas angin dinding.

Kipas langit-langit
Ceiling fan merupakan model kipas angin yang beroperasi menghadap ke bawah dari ketinggian paling aman minimal 210 cm atau 2,1 meter. Kipas yang diletakkan pada plafon ruang ini mampu menjangkau ke sudut yang lebih. Semakin besar ukuran baling-baling kipas maka berbanding lurus pula dengan hembusan angin yang berasa di sekitar. Sedangkan untuk model switchnya ada yang menggunakan remote ada pula yang manual berupa switch stop kontak.

Kipas berdiri
Standing fan ialah kipas angin dengan body batang yang lebih tinggi. Seperti namanya, standing fan mampu memancarkan angin otomatis dengan ketinggian tertentu dan di atas dari desk fan. Namun begitu, terdapat pula model kipas angin terbaru berupa standing fan multifungsi yang bisa diubah menjadi desk fan dan juga wall fan. Tipe multifungsi ini umumnya dianggarkan lebih tinggi tetapi bisa disesuaikan secara dinamik dalam memenuhi kebutuhan berupa penyejuk ruangan.

Adapun kipas angin dengan air, dioperasikan seperti kipas pada umumnya namun kipas angin air menggunakan tambahan air agar udara yang keluar menjadi lebih fresh. Baca artikel selengkapnya mengenai Kipas Angin Air disini. Dari macam-macam kipas angin diatas tentunya anda harus mengetahui cara kerja kipas angin itu sendiri agar kipas angin yang anda miliki dapat bertahan dengan lama untuk anda gunakan. Anda berdomisili di Jogja, kami juga menjual kipas angin jogja anda dapat membaca artikel mengenai kipas angin Jogja disini.